5 Rumah Sakit di Penang Pilihan Pasien Indonesia

Sudah sejak lama rumah sakit di Penang dikenal sebagai tempat berobat alternatif bagi orang Indonesia. Ada beragam alasan yang membuat orang memilih untuk melakukan pengobatan di sana. Mulai dari kemudahan akses, dokter yang berpengalaman, serta biaya berobat yang terjangkau. 

Selain itu, ada sejumlah rumah sakit yang menawarkan fasilitas, pelayanan, dan kecanggihan alat dalam menangani penyakit tertentu.

Memilih rumah sakit untuk berobat di Penang

Mungkin sulit menentukan rumah sakit yang cocok ketika Anda berencana melakukan pengobatan di Penang. Masing-masing rumah sakit memiliki keunggulannya tersendiri dalam menangani pasien. Agar tak lagi bimbang, ketahui 5 pilihan rumah sakit yang bisa menjadi alternatif masyarakat Indonesia.

1. Island Hospital 

Island Hospital menyediakan layanan dokter profesional yang ahli dalam bidangnya. Mulai dari dokter spesialis ortopedik, spesialis onkologi, spesialis gastroenterologi dan hepatologi, spesialis THT, spesialis mata, spesialis jantung, dokter bedah, spesialis saraf, maupun obstetri dan ginekologi.

Lokasi Island Hospital yang berada di pusat kota Georgetown Penang juga memudahkan pasien dalam mencapai rumah sakit. Di sekitar rumah sakit juga terdapat banyak hotel, mulai dari hotel budget hingga bintang 5 dan tempat makan sehingga pasien dan keluarga cukup nyaman tinggal selama proses berobat. Bahkan di dalam rumah sakit sendiri, ada kantin yang buka saat makan siang.

Island Hospital menangani untuk kasus-kasus seperti sakit tulang belakang, jantung, pencernaan, mata, hingga saraf. Perlu diingat, karena rumah sakit ini terbilang ramai, pasien harus cukup sabar saat antri untuk bertemu dokter yang dituju. 

2. Gleneagles Penang

Gleneagles Penang (dulunya bernama Gleneagles Medical Centre) adalah satu dari dua rumah sakit di Penang yang memiliki sertifikasi JCI dari Amerika, yang menandakan bahwa pelayanan medis di Gleneagles terbilang bagus. 

Berdiri sejak 1973, Gleneagles dapat menangani kasus seperti kanker, jantung (dewasa dan anak), saraf, sakit tulang belakang, dan mata. 

Tepat di samping rumah sakit Gleneagles terdapat beberapa hotel dan restoran atau kedai makan sehingga pasien cukup jalan kaki untuk bolak-balik ke rumah sakit. 

3. Penang Adventist Hospital

Penang Adventist Hospital juga memiliki spesialisasi dalam menangani masalah penyakit jantung. Rumah sakit ini telah melakukan lebih dari 550 operasi jantung dalam waktu setahun. Pasien yang ditangani pun mulai dari bayi baru lahir hingga lansia.

Semua rumah sakit di Penang memiliki kantor perwakilan di Indonesia untuk membantu pasien yang ingin pergi berobat kecuali Adventist. Jadi jika ada pasien yang ingin berobat kemari, untuk mendapatkan informasi seputar rumah sakit, rekomendasi dokter, dan lain-lain, harus menghubungi pihak rumah sakit langsung. 

4. Loh Guan Lye Specialist Centre

Rumah Sakit Loh Guan Lye di Penang, memiliki layanan kesehatan mulai dari pencegahan, diagnosis, hingga pengobatan untuk beragam jenis penyakit. Rumah sakit Loh Guan Ye memiliki spesialisasi dalam bidang obstetri dan ginekologi, serta spesialis fertilitas. 

Rumah sakit ini menyediakan pelayanan pengecekan fertilitas, konseling, hingga bayi tabung (in vitro fertilization).

Selain itu, Loh Guan Lye juga menangani beragam penyakit kronik mulai dari beragam jenis kanker, kanker payudara, gangguan jantung, audiologi, maupun nutrisi dan dietetik.

5. Mount Miriam Cancer Hospital

Mount Miriam adalah rumah sakit nirlaba (non profit) yang secara khusus menangani pasien kanker post-operasi. Jadi pasien yang telah menjalankan operasi pengangkatan sel kanker, dapat berobat ke rumah sakit ini untuk melanjutkan pengobatan kemoterapi atau radioterapi.

Lokasi Mount Miriam terletak jauh dari pusat kota, sehingga mendukung agar pasien dapat beristirahat tenang selama proses pengobatan. 

Lantas dari kelima rumah sakit di atas, rumah sakit mana yang sebaiknya saya tuju? Ini merupakan pertanyaan setiap pasien, khususnya yang baru mau mencoba berobat ke Penang. Jawabannya tergantung dari kebutuhan dan kondisi pasien. Untuk mendapatkan rekomendasi rumah sakit dan dokter di Penang, pasien atau keluarga bisa menghubungi kantor perwakilan rumah sakit yang ada di Indonesia.

The post 5 Rumah Sakit di Penang Pilihan Pasien Indonesia appeared first on Hello Sehat.



from Hello Sehat https://ift.tt/36gfQOa


tonton juga video ini
Daftar Unik Skandal Sera Amane
Daftar Unik 5 peraturan sekolah

Komentar