Berbagai Kebiasaan yang Bisa Membuat Pasangan Ilfeel Tanpa Anda Sadari

Tidak ada manusia yang sempurna dan terkadang ada saja sikap yang tanpa Anda sadari mengganggu orang lain, termasuk pasangan Anda. Nah, untuk menghindari hal tersebut, yuk ketahui kebiasaan apa saja yang bisa membuat pasangan Anda tidak suka, bahkan sampai ilfeel (hilang feeling). 

Kebiasaan yang membuat pasangan Anda ilfeel

trauma masa kecil hubungan asmara

Hubungan yang sehat adalah salah satu kunci untuk menjalankan hidup yang lebih bahagia. Akan tetapi, membangun hubungan yang sehat ternyata bukanlah tugas yang mudah.

Banyak hal-hal yang terlihat sederhana, tapi sebenarnya sulit dicapai. Mulai dari kepercayaan, kejujuran, komunikasi yang baik, hingga saling menghormati. 

Meski terdengar mudah, ada saja rintangan yang menghalangi. Salah satunya adalah kebiasaan kita yang ternyata membuat pasangan terganggu atau merasa tidak suka, dan sebaliknya. 

Mungkin, Anda atau pasangan memilih untuk memendamnya dalam hati, Tanpa, Anda sadari hal ini justru juga dapat berdampak buruk pada hubungan Anda.

Menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut dan bersikap terbuka justru bisa membuat hubungan Anda berjalan lancar.

Kebiasaan apa yang sering membuat pasangan tidak suka?

Sebagaimana dilansir dari Psychology Today, kebiasaan-kebiasaan di bawah ini sebenarnya tanpa Anda sadari dapat membuat pasangan ilfeel. Agar hubungan berjalan lancar, mari kita lihat apakah Anda memiliki sifat dan kebiasaan di bawah ini. 

1. Terlalu suka mengkritik

Proporsi komunikasi dalam hubungan yang sehat adalah 80% Anda mengatakan hal-hal yang positif atau netral. Sisanya dapat berupa ucapan yang bersifat kritik dan tertuju langsung pada pasangan Anda. 

Misalnya, Anda mengeluh bila pasangan Anda kurang memperhatikan soal kebersihan toilet atau kerapian kamar. 

Akan tetapi, ada beberapa pasangan yang justru terlalu banyak mengeluh dan mengkritik hal-hal kecil, sehingga hal positif menjadi tertutupi. Jika Anda berada di posisi yang kedua, mungkin Anda bisa mengurangi kritikan atau keluhan yang sering Anda lontarkan kepada pasangan.

Hal tersebut ternyata dapat membuat pasangan Anda berkecil hati dan merasa tidak berguna karena Anda mengeluh lebih banyak dibandingkan memuji mereka.

Oleh karena itu, cobalah untuk mengurangi kebiasaan tersebut dan lebih menghargai pasangan Anda demi menjaga hubungan Anda tetap harmonis

2. Sulit mengekspresikan perasaan

nyeri pinggang saat seks

Sulit mengungkapkan apa yang dirasakan ternyata juga dapat menjadi kebiasaan yang membuat pasangan Anda tidak suka atau bahkan jengkel. Wajar saja, hal itu akan menyebabkan Anda berdua kesulitan dalam berkomunikasi

Contohnya, Anda kesulitan mengungkapkan yang Anda mau, sehingga pasangan Anda harus berusaha untuk menebak hal itu. Kesulitan tersebut sering membuat orang menjadi cepat kesal karena sering salah menerka-nerka apa yang Anda inginkan. 

Parahnya, ada saja yang menganggap pasangan Anda kurang pengertian karena tidak memahami apa yang Anda inginkan.

3. Tidak dapat mengontrol emosi

menghadapi pasangan yang tidak mau mengalah

Cepat marah atau kesal di hadapan pasangan tentu saja dapat membuat mereka sedikit demi sedikit menjauh dari Anda.  Bukan tidak mungkin kebiasaan ini akan membuat pasangan Anda ilfeel.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda mencoba mengendalikan perasaan marah atau kekesalan pada pasangan Anda. Berhati-hatilah ketika bicara agar tidak terkesan kasar. Meninggikan suara juga dapat terlihat tidak baik di mata pasangan Anda. 

Hal tersebut akan menyebabkan pasangan Anda merasa diserang, sehingga argumen di antara Anda berdua menjadi semakin memanas. 

Bicaralah saat suasana hati Anda dan pasangan sudah lebih tenang sehingga masalahnya bisa dikomunikasikan dengan baik-baik.

4. Mengabaikan omongan pasangan

kekerasan emosional

Pernahkah Anda mencoba untuk mengabaikan saran atau omongan pasangan karena terlalu kesal ketika sedang berargumen?

Sering melakukan kebiasaan ini juga dapat membuat pasangan Anda tidak suka dan dapat berujung ilfeel. Sering mengabaikan pasangan Anda justru akan membuat mereka merasa tidak dihargai.

Misalnya, pasangan Anda sudah berkali-kali mengangkat masalah tentang kurangnya quality time Anda berdua tetapi Anda tetap mengabaikannya. Kebiasaan ini akan menghancurkan komunikasi yang terjalin di hubungan Anda. 

Pasangan Anda mungkin tidak akan mengeluhkan hal yang sama lagi, tetapi besar kemungkinan ia menjadi kurang peduli terhadap kualitas hubungan Anda berdua. 

5. Sering bermain ponsel di depan pasangan

dampak negatif handphone pada kehidupan seks

Bagi kebanyakan orang, ponsel adalah hidup, hidup adalah ponsel. Kebiasaan sulit melepaskan diri dan kecanduan bermain handphone ternyata juga menjadi salah satu hal yang membuat pasangan perlahan-lahan menjadi tidak suka kepada Anda. 

Contohnya, Anda tidak dapat melepaskan ponsel Anda dan terus memainkannya meskipun sedang makan malam bersama pasangan. 

Tidak hanya itu, Anda terus-menerus memeriksa ponsel seakan menunggu sesuatu atau sekadar mengecek media sosial ketika menghabiskan waktu dengan pasangan.

Hal ini tentu akan membuat pasangan Anda merasa diabaikan dan kepuasan dalam hubungan terus menurun. 

Apabila pasangan Anda mengeluhkan kebiasaan tersebut, cobalah untuk melihat diri sendiri. Apakah Anda memang terlalu sering memegang ponsel dibandingkan berbicara dengan pasangan Anda.

Jika iya, biasakan untuk menyimpan ponsel di tempat yang sulit dijangkau ketika bersama pasangan. Cara ini mungkin dapat membuat pasangan Anda lebih dihargai dan Anda tidak terganggu dengan keinginan untuk sering memeriksa ponsel.

The post Berbagai Kebiasaan yang Bisa Membuat Pasangan Ilfeel Tanpa Anda Sadari appeared first on Hello Sehat.



from Hello Sehat https://ift.tt/2Ym1Npu


tonton juga video ini
Daftar Unik Skandal Sera Amane
Daftar Unik 5 peraturan sekolah

Komentar