4 Tips Pacaran Hemat Tanpa Perlu Menguras Dompet

Siapa bilang pacaran selalu menguras dompet? Pacaran tidak harus selalu candle-lit dinner romantis di restoran bintang lima. Anda tetap bisa kok menghabiskan waktu berkualitas dengan pacar tersayang tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam. Berikut tips pacaran hemat yang bisa dicoba sesekali.

Tips pacaran hemat bersama pasangan

masa pdkt hubungan pacaran

Jika selama ini Anda berpikir bahwa pacaran hanya buang-buang waktu dan uang, nampaknya Anda keliru.

Meluangkan waktu kencan dengan pasangan merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Tak hanya sebagai ajang kangen-kangenan, menurut Adam Maurer, LPC, LMFT, seorang terapis pasangan di Amerika Serikat, pacaran membuat ikatan Anda dan pasangan semakin kuat. Selain itu, rutin menghabiskan waktu berdua adalah kunci hubungan yang sehat.

Berikut adalah tips pacaran hemat dengan pilihan kegiatan seru yang bisa dilakukan berduaan tanpa perlu keluar banyak uang:

1. Movie marathon di rumah

Menonton film tak harus selalu di bioskop. Anda juga bisa lho berhemat dengan melakukan movie marathon di rumah.

Pilihlah film dengan berbagai genre yang Anda dan pasangan sama-sama sukai. Sebagai bekal, Anda bisa mengunduh film terlebih dahulu di kantor atau lokasi lain yang punya wifi gratis. Tips pacaran hemat ini bisa Anda coba terutama di akhir bulan saat dompet mulai menipis.

Dengan nonton di rumah, Anda bisa bebas berdiskusi tentang film tersebut dan bersenda gurau tanpa harus takut mengganggu orang lain. Agar jadi lebih menyenangkan, Anda juga bisa membeli atau membuat camilan terlebih dahulu.

2. Jalan-jalan ke museum

Tips pacaran hemat ini mungkin belum pernah Anda jajal. Meski terkesan “tua” dan membosankan, museum bisa jadi pilihan tempat kencan yang menyenangkan. Di Indonesia ada banyak sekali museum yang bisa Anda datangi dengan biaya yang sangat terjangkau.

Akan ada banyak percakapan menarik yang bisa Anda bahas bersama pasangan termasuk informasi baru mengenai sejarah.

Jika Anda dan pasangan menyukai bidang fotografi, museum menjadi salah satu objek foto yang menarik.

Selain museum, Anda juga bisa pergi ke planetarium jika bertempat tinggal di Jakarta. Selain harga tiketnya yang murah, berkunjung ke planetarium bersama pasangan bisa menjadi kegiatan menarik yang sangat berkesan.

3. Ikut kegiatan sosial

Sesekali Anda bisa berkencan dengan cara turut serta dalam kegiatan sosial. Anda bisa mencari kegiatan sosial yang terbuka untuk umum. Biasanya di akhir pekan ada banyak kelompok atau komunitas yang mengadakan kegiatan ini.

Dengan begitu, tak hanya bersenang-senang, Anda juga bisa melihat sisi lain pasangan yang mungkin belum pernah ditunjukannya. Tips pacaran hemat yang satu ini tak hanya akan meninggalkan kesan menyenangkan tapi juga ajang mengenal pasangan lebih dalam lagi.

4. Piknik ke taman

Sekarang ini taman tak hanya menjadi tempat bermain anak-anak, tapi bisa jadi tempat kencan yang menyenangkan. Piknik ala-ala di taman kota lengkap dengan alas tikar dan bekal lezat bisa Anda coba untuk jadwal kencan di minggu ini.

Anda bisa menyiapkan bekal dengan bahan-bahan makanan yang ada di rumah. Roti berselai, nasi goreng plus telur dadar, atau kue-kue kering bisa jadi pilihan makanan untuk menemani waktu kencan Anda. Tidak ada yang salah dengan kencan di taman, jadi jangan malu untuk sekali waktu mencobanya.

Sudah terpikir untuk mencoba satu dari sekian tips pacaran hemat berikut ini? Apa pun kegiatan dan tempatnya yang penting Anda dan pasangan menikmati quality time berdua.

The post 4 Tips Pacaran Hemat Tanpa Perlu Menguras Dompet appeared first on Hello Sehat.



from Hello Sehat http://bit.ly/2JAlTFf


tonton juga video ini
Daftar Unik Skandal Sera Amane
Daftar Unik 5 peraturan sekolah

Komentar