Tips Ampuh Menghadapi Sahabat yang Naksir Kita

Bukan tidak mungkin laki-laki dan wanita bersahabat dekat. Bahkan, ada yang langgeng bersahabat hingga kakek nenek. Namun, tak jarang banyak yang dari sahabat berubah jadi jatuh cinta pada kita.

Tidak ada salahnya memang menerima rasa cinta sahabat, apalagi jika kita memiliki perasaan yang sama. Akan tetapi, bagaimana bila rasa yang Anda miliki hanya sekadar sayang terhadap sahabat dan bukan cinta?

Terjebak dalam situasi ketika sahabat jatuh cinta kita adalah hal yang membingungkan. Di satu sisi Anda tidak ingin menyakitinya sebagai teman dekat, tetapi memberinya harapan adalah hal yang salah pula. Nah, bagaimana ya cara menghadapi sahabat yang naksir kepada kita?

Cara menghadapi sahabat yang jatuh cinta pada kita

Jika ini adalah situasi bertepuk sebelah tangan, cobalah berpikir dengan jernih apa yang harus dilakukan. Berikut hal yang bisa Anda lakukan jika sang sahabat menyatakan cinta pada Anda.

1. Jangan panik

Apabila sahabat Anda menunjukkan tanda-tanda menyukai Anda, atau bahkan menyatakan perasaannya, usahakan untuk tidak panik. Cobalah untuk membalas perkataannya kalau Anda juga mencintainya, tetapi sebagai teman dekat.

Akan tetapi, jika sahabat Anda mulai menjelaskan kalau dia menyukai Anda lebih dari teman, berikan kejelasan. Tegaskan bahwa Anda hanya menganggap mereka sebagai teman.

Tidak perlu bertele-tele ataupun mengulur waktu jika Anda benar-benar yakin. Lebih baik menyakiti perasaannya saat itu juga, dibandingkan harus berbohong dan justru memperparah keadaan.

2. Menjauh sebentar

Setelah menegaskan batas di antara kalian, alangkah baiknya cobalah menghadapi sahabat Anda dengan menjauh sesaat sampai situasi benar-benar tenang. Pada tahap ini, sahabat Anda mungkin tidak terima dengan penjelasan Anda. Akan tetapi, mengurangi intensitas dan frekuensi komunikasi adalah jalan terbaik.

Jika Anda menghubunginya atau mengajak pergi sesaat setelah kejadian tersebut, sang sahabat mungkin akan bingung dan berharap cintanya terbalas. 

Nah, setelah fase ini berakhir, usahakan untuk tidak membicarakan topik tersebut ketika bertemu. Hal itu dapat membuat suasana menjadi canggung dan bisa mempermalukannya.

3. Kurangi waktu berduaan

cinta bertepuk sebelah tangan

Biasanya, Anda pergi ke mana pun bersama sahabat Anda. Mulai dari menonton film, membeli baju, bahkan menemani ke pesta pernikahan teman, tentunya hanya berdua saja. Hal tersebut disebabkan Anda berpikir bahwa dia memang memiliki waktu luang.

Hadapi bahwa kemungkinan besar sahabat sengaja menyisihkan waktu karena jatuh cinta pada Anda. Jika Anda ingin dirinya melepaskan perasaan tersebut, cobalah untuk mengurangi waktu berdua dengannya.

Atau setidaknya pergi bersama teman-teman yang lain akan mengalihkan perhatiannya kepada Anda. Cara ini mungkin ampuh untuk menghadapi sahabat yang naksir kepada kita. 

4. Jauhi jika sahabat Anda memaksa

Apabila Anda masih ingin berteman dengan sahabat Anda, teruskan saja. Kehilangan sahabat seringkali menyakitkan hanya karena perasaan mereka tidak terbalas. Anda menjadi merasa bersalah karena tidak dapat menyenangkan sahabat Anda tersebut.

Akan tetapi, apabila sahabat Anda terus menerus mengungkit hal itu dan sering memaksa Anda untuk menerimanya. Ada baiknya untuk memikirkan ulang. Apakah sahabat Anda ini memang benar-benar pantas untuk diberikan kesempatan sebagai teman Anda.

Ataukah memang dia hanya ingin menginginkan Anda lebih dari teman, sehingga ia tetap memaksakan perasaannya kepada Anda. Memutuskan tali persahabatan memang sangat sulit, tetapi jika itu yang terbaik untuk menghadapi sahabat yang naksir kita, Anda harus merelakannya.

Nah, itu tadi tips-tips jitu menghadapi sahabat yang naksir kita. Akan tetapi, cara-cara ini akan ampuh jika memang ada kemauan dari diri Anda. Selain itu, situasi yang terjadi adalah sahabat Anda menyukai Anda, tetapi Anda hanya menganggapnya sebagai teman.

Jika Anda pun menyukainya, mempertimbangkan kembali apakah mengubah status persahabatan menjadi cinta adalah hal yang setimpal untuk Anda berdua.

The post Tips Ampuh Menghadapi Sahabat yang Naksir Kita appeared first on Hello Sehat.



from Hello Sehat http://bit.ly/2VYUEqx


tonton juga video ini
Daftar Unik Skandal Sera Amane
Daftar Unik 5 peraturan sekolah

Komentar