Perawatan yang Wajib Dilakukan Setelah Microblading Alis

Microblading menjadi cara alternatif dalam mempercantik alis selain sulam. Prosedur ini dilakukan menggunakan alat seperti pena yang berisi jarum-jarum berukuran mikro (sangat kecil) di dalamnya. Microblading alis dilakukan dengan memberikan pigmen di alis dan membentuk seperti bulu-bulu alis aslinya sehingga terlihat sangat alami. Setelah Anda melakukan microblading, ada beberapa hal wajib yang perlu dilakukan. Berikut ulasannya.

Hal yang perlu dilakukan setelah microblading alis

Setelah melakukan microblading, kulit di sekitar alis biasanya akan mengalami kemerahan. Butuh waktu sekitar 7 sampai 14 hari agar kulit kembali ke kondisi normal. Berikut ini berbagai perawatan kulit yang perlu dilakukan setelah microblading alis:

  • Jangan membasahi area kulit di sekitar alis selama kurang lebih 10 hari.
  • Menjaga area alis tetap kering saat mandi.
  • Tidak menggunakan riasan selama seminggu, apalagi riasan mata.
  • Tidak menarik, menggaruk, atau mengopek kulit di sekitar alis.
  • Tidak sauna, berenang, atau melakukan aktivitas yang menyebabkan keringat berlebih atau alis basah.
  • Menjauhkan rambut dari garis alis Anda.
  • Mengoleskan krim yang diresepkan dokter kecantikan Anda untuk mengurangi efek samping microblading.
  • Menjaga alis tetap bersih dan mencegahnya dari penumpukan minyak berlebih.
  • Tetap memberikan pelembap seperlunya di kulit sekitar alis jika memiliki kulit kering.

Intinya, usahakan untuk menjaga kondisi kulit di sekitar alis tetap steril selama masa penyembuhan. Setelah kondisi kulit di sekitar alis mulai membaik, Anda bisa mengoleskan tabir surya ke area tersebut agar pigmen warnanya tak mudah pudar.

Kemungkinan risiko komplikasi microblading

Microblading bisa menimbulkan infeksi kulit akibat iritasi atau reaksi alergi. Kondisi ini biasanya ditandai dengan rasa sakit yang cukup parah di sekitar alis setelah beberapa hari pascaprosedur.

Saat hal ini terjadi, Anda perlu memeriksa area kulit di sekitar alis untuk melihat apakah ada pembengkakan atau tidak. Jika ternyata di area tersebut keluar cairan berwarna kuning atau kemerahan, Anda perlu waspada karena hal ini bisa jadi tanda awal infeksi.

Jika pembengkakan ini tak kunjung hilang setelah dua minggu, Anda harus segera berkonsultasi ke dokter. Jika tidak ditangani segera, infeksi bisa cukup parah dan masuk ke aliran darah. Untuk membantu mengatasi infeksi, dokter biasanya akan meresepkan antibiotik.

The post Perawatan yang Wajib Dilakukan Setelah Microblading Alis appeared first on Hello Sehat.



from Hello Sehat http://bit.ly/2UcFHzV


tonton juga video ini
Daftar Unik Skandal Sera Amane
Daftar Unik 5 peraturan sekolah

Komentar