Panduan Memakai Serum Wajah yang Benar Agar Hasilnya Maksimal

Serum adalah salah satu perawatan kulit wajah yang banyak digunakan, terutama oleh para wanita. Tak salah, berbagai produk serum memang menawarkan manfaat dari mulai menyamarkan garis halus, menambah kekenyalan, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Agar produk ini bisa bekerja dengan maksimal, yuk, ikuti cara memakai serum wajah yang tepat.

Cara memakai serum wajah yang benar

Serum mengandung konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi. Oleh karena itu, jangan asal pakai agar manfaatnya bisa Anda rasakan. Untuk itu, yuk, ikuti panduan menggunakan serum yang benar berikut ini.

1. Membersihkan wajah

Bahan aktif yang terdapat di dalam serum hanya akan terserap sempurna pada kulit wajah yang bersih. Debu, kotoran, dan minyak berlebih di wajah bisa menghalangi serum untuk bisa menyerap sempurna ke dalam kulit. Untuk itu, hal pertama yang perlu dilakukan sebelum memakai serum ialah mencuci muka.

Cucilah wajah dengan sabun dan air hangat. Gunanya agar kotoran terangkat sempurna sehingga serum bisa dengan mudah terserap ke dalamnya. Air hangat juga membantu melembapkan dan membuka pori-pori wajah sehingga serum bisa terserap hingga ke bagian kulit terdalam.

2. Gunakan serum di wajah yang lembap

Setelah mencuci muka, Anda bisa menggunakan toner untuk membantu membersihkan sisa kotoran di wajah yang masih menempel. Toner juga membantu melembapkan kulit wajah sebelum menggunakan serum. Saat wajah masih terasa lembap, segera pakai serum ke wajah agar produk perawatan wajah yang satu ini bisa menyerap dengan sempurna.

3. Gunakan serum secukupnya

Jangan salah kaprah, tak berarti semakin banyak serum yang dipakai akan semakin maksimal hasilnya. Justru meneteskan serum terlalu banyak ke wajah tidak akan membawa manfaat apa pun. Justru Anda sama saja membuang-buang produk.

Serum mengandung konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi dan terbuat dari molekul yang sangat kecil. Oleh karena itu, gunakan secukupnya saja karena produk ini bisa menyerap dengan sangat cepat dan dalam. Tak perlu menggunakan serum hingga wajah terlalu basah.

4. Pakai dengan cara ditepuk dan dipijat

Setelah cairan serum menempel di wajah, ratakan dengan cara menepuk dan memijatnya perlahan. Hal ini dilakukan agar kandungan bahan aktif di dalam serum bisa terlepas dan masuk ke dalam kulit. Kemudian, tunggu beberapa saat hingga serum benar-benar tak meninggalkan kesan lengket sebelum lanjut ke produk berikutnya.

The post Panduan Memakai Serum Wajah yang Benar Agar Hasilnya Maksimal appeared first on Hello Sehat.



from Hello Sehat http://bit.ly/2G01lU0


tonton juga video ini
Daftar Unik Skandal Sera Amane
Daftar Unik 5 peraturan sekolah

Komentar