7 Tips Traveling Aman dan Nyaman untuk Pasien Vertigo

Vertigo sering membuat Anda sulit melakukan aktivitas lain, termasuk traveling. Anda bisa menyontek tips traveling yang ditujukan untuk pasien vertigo supaya perjalanan Anda tetap aman dan menyenangkan.

Vertigo adalah kondisi di mana Anda merasa seolah-olah lingkungan di sekitar Anda berputar-putar. Kondisi ini juga dapat membuat Anda hilang keseimbangan, sehingga bisa membuat Anda sulit untuk berdiri atau berjalan.

Vertigo memiliki dua jenis yang dikelompokkan berdasarkan penyebabnya. Dua jenis vertigo tersebut yaitu vertigo periferal dan vertigo sentral. Beberapa orang dengan jenis vertigo apa pun mungkin enggan jalan-jalan. Hal ini karena pasien menganggap vertigo bisa menjadi kendala yang mengganggu kenyamanan perjalanan Anda.

Tips traveling aman dan menyenangkan untuk pasien vertigo

Apa pun jenis vertigo Anda, jangan sampai hal itu menjadi hambatan bagi Anda untuk jalan-jalan dan menikmati liburan. Kenyataannya, kebanyakan jenis vertigo dapat ditangani dengan baik saat Anda bepergian, asalkan Anda melakukan tindakan pencegahan dan persiapan yang tepat.

traveling untuk orang hiv

1. Konsultasikan dengan dokter

Ketika Anda sudah ada rencana untuk liburan dengan keluarga atau teman, selalu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Ini adalah tips traveling untuk pasien vertigo yang paling utama. Ceritakan pada dokter ke mana Anda akan pergi dan dalam berapa hari.

Dokter akan memeriksa kesehatan Anda secara menyeluruh dan memberikan nasihat serta masukan untuk Anda. Biasanya dokter juga akan memberikan pengobatan yang tepat untuk memastikan keamanan perjalanan Anda.

2. Pastikan Anda tidak pergi sendirian

Pastikan ada teman atau seorang pendamping saat Anda pergi berlibur. Pendamping berperan dalam keadaan darurat, jika Anda mengalami serangan vertigo dadakan. Pendamping berguna untuk menemani dan dapat membantu serta menolong Anda jika ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

3. Bawa semua obat-obatan Anda

Obat-obatan untuk vertigo yang diresepkan oleh dokter sangat penting. Jangan sampai tertinggal. Selain itu, bawa juga surat dokter yang menjelaskan rincian tentang penyakit Anda atau kondisi kesehatan Anda.

4. Bawa kacamata hitam

Jika Anda akan traveling ke tempat yang terik, kurangi pancaran langsung sinar matahari. Anda bisa menggunakan kacamata untuk mengurangi kemungkinan Anda jatuh akibat pusing dari pancaran sinar matahari.

5. Gunakan sepatu yang nyaman dan kuat

Gunakan alas kaki yang empuk dan pas di kaki Anda. Pilihlah alas kaki dengan tumit lebar dan tidak licin supaya Anda tidak mudah terjatuh.

6. Siapkan asuransi perjalanan

Bagi orang-orang yang memiliki riwayat kondisi vertigo, membawa dokumen asuransi adalah tips traveling lainnya yang sangat penting.

Asuransi perjalanan digunakan untuk berjaga-jaga jika ada sesuatu yang tidak diinginkan dengan kondisi Anda.

7. Tips traveling untuk pasien vertigo selama di perjalanan

Hindari kegiatan yang dapat menyebabkan vertigo seperti diving di laut atau hiking di gunung-gunung tinggi.

Bagi Anda yang mabuk kendaraan dan Anda liburan naik kereta, coba untuk turun sebentar saat berhenti di stasiun supaya tidak terlalu pusing. Atau kalau Anda naik mobil, sering-seringlah berhenti di tempat peristirahatan ketika memungkinkan. Hindari makan terlalu kenyang atau makanan yang berlemak untuk mencegah mabuk perjalanan. Jangan lupa minum yang cukup.

The post 7 Tips Traveling Aman dan Nyaman untuk Pasien Vertigo appeared first on Hello Sehat.



from Hello Sehat https://ift.tt/2BEaRK9


tonton juga video ini
Daftar Unik Skandal Sera Amane
Daftar Unik 5 peraturan sekolah

Komentar