Kenapa Perlu Membersihkan Kulit Hingga Pori-pori Dengan Scrub?

Sama seperti wajah, tubuh juga perlu dibersihkan dengan baik. Sayangnya, banyak orang, terutama remaja, yang menyepelekan kebersihan kulit tubuh. Padahal, tahukah Anda kotoran yang menumpuk pada kulit bisa menjadi sarang bakteri dan kuman?

Meskipun tidak terlihat secara kasat mata, tumpukan bakteri dan kuman bisa mengakibatkan berbagai masalah kulit dari mulai panu hingga kurap. Selain itu, kotoran yang menumpuk juga bisa membuat kulit terlihat lebih kusam.

Untuk itu, membersihkan kulit tubuh secara menyeluruh menjadi kunci penting dalam mewujudkan kulit yang cantik dan juga sehat.

Pentingnya membersihkan kulit tubuh hingga ke pori-pori

tips memilih sabun mandi

Kulit adalah lapisan pelindung terluar tubuh yang langsung terpapar lingkungan luar. Sehingga, aktivitas yang padat di luar ruangan membuat kulit jadi sering terpapar debu dan polusi setiap hari. Paparan sinar matahari berlebih juga bisa merusak kulit dan membuatnya terlihat kering, kusam, bersisik, dan tidak bercahaya.

Selain dari lingkungan, kotoran juga bisa berasal dari penumpukan sel kulit mati. Pasalnya, kulit memiliki siklus perputaran alaminya setiap 30 hari atau lebih. Saat ini terjadi, lapisan kulit terluar akan mengelupas dan digantikan dengan sel kulit yang lebih baru.

Namun terkadang, sel kulit mati tidak sepenuhnya mengelupas dan justru menumpuk di permukaan kulit. Alhasil, kotoran ini tetap berada di kulit dalam waktu yang lama.

Nah, salah satu cara membersihkan kulit tubuh dari segala debu dan kotoran yang menempel adalah dengan melakukan eksfoliasi.

Eksfoliasi adalah proses menghilangkan sel-sel kulit mati baik dengan scrub atau bahan lainnya yang direkomendasikan dokter. Eksfoliasi dengan scrub membantu menghilangkan kotoran dan sel kulit mati sehingga mampu membuat kulit lebih bersih dan sehat. Bahkan, melakukan pengelupasan kulit mati dengan scrub yang tepat mampu membersihkan kulit hingga ke pori-pori.

Pilih sabun mandi dengan scrub alami

scrub

Penggunaan scrub untuk membersihkan tubuh sudah tidak diragukan lagi efektivitasnya. Namun, tidak semua scrub aman dan baik untuk membersihkan kulit tubuh, lho! Menggunakan scrub biasa dari bahan-bahan kimia dengan butiran yang terlalu kasar justru bisa mengiritasi kulit dan menghilangkan kelembapan alaminya.

Oleh karena itu, pilihlah sabun mandi dengan scrub dari bahan alami untuk membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menempel.

Salah satu bahan alami dalam scrub yang sangat baik digunakan untuk membersihkan kulit tubuh adalah scrub dari biji aprikot. Aprikot kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit, terutama dari kandungan vitamin C dan vitamin A. Antioksidan dari kedua vitamin ini dapat menangkal radikal bebas yang sering mengurangi kadar kolagen di dalam tubuh. Padahal, kolagen membantu mempertahankan elastisitas kulit untuk terlihat lebih kenyal dan muda.

Tak hanya itu, vitamin C di dalam aprikot yang berperan sebagai antioksidan ini juga membantu membatasi kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet berlebih.

Untuk itu, jagalah kesehatan kulit Anda dan keluarga menggunakan sabun mandi dengan kandungan scrub aprikot alami yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran hingga ke pori-pori agar kulit tampak sehat dan terlihat cerah.

The post Kenapa Perlu Membersihkan Kulit Hingga Pori-pori Dengan Scrub? appeared first on Hello Sehat.



from Hello Sehat https://ift.tt/2JYaavU


tonton juga video ini
Daftar Unik Skandal Sera Amane
Daftar Unik 5 peraturan sekolah

Komentar