4 Efek Menguntungkan Turun Berat Badan untuk Kepuasan Seks Anda di Ranjang

Kebanyakan orang berusaha menurunkan berat badan demi mendapatkan bentuk tubuh ideal sekaligus menghindari risiko penyakit kronis. Namun tanpa disadari, efek berat badan turun dari diet dan olahraga rutin yang selama ini Anda tekuni juga berdampak baik pada kepuasan seks Anda — membuat seks lebih terasa panas nan menggairahkan! Kok bisa, ya? Yuk, cari tahu lewat ulasan berikut ini.

Berat badan turun bikin seks terasa lebih menggairahkan dan memuaskan

Leah Millheiser, MD, direktur dari Female Sexual Medicine Program di Standford Health Care, mengungkap kepada Self bahwa penurunan berat badan turun tidak hanya meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah, tapi juga memperbaiki sistem hormon tubuh yang berpengaruh pada gairah dan kepuasan seksual seseorang.

Berikut ini adalah manfaat menggoda yang bisa Anda rasakan di ranjang saat bermesraan dengan pasangan setelah sukses berat badan turun.

1. Lebih mudah mencapai orgasme

efek samping setelah orgasme

Sudah bukan rahasia lagi jika wanita lebih sulit mencapai orgasme daripada laki-laki. Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine tahun 2014, hanya sekitar 63 persen wanita yang mengalami orgasme saat berhubungan seks. Sebaliknya, hampir 99% pria bisa sukses orgasme dan ejakulasi setiap kali seks.

Masalah sulit orgasme akan terasa lebih parah jika Anda mengalami kelebihan berat badan karena tumpukan lemak berlebih menghambat aliran darah ke seluruh tubuh – termasuk aliran darah menuju alat kelamin. Ketika alat kelamin tak cukup dialiri darah, maka Anda akan lebih sulit terangsang dan mencapai orgasme saat berhubungan seks.

Saat berat badan turun, aliran darah ke seluruh tubuh akan lebih lancar. Alhasil, Anda menjadi lebih sensitif sehingga lebih mudah mencapai orgasme yang selama ini diidam-idamkan.

2. Semakin pede dengan badan sendiri

percaya diri saat berhubungan seks

Tidak dapat dipungkiri bahwa berat badan berlebih, gelambir lemak di lengan, serta perut buncit bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang yang akhinya justru mematikan gairah seksnya.

Masalah psikologis adalah salah satu faktor yang menyebabkan urusan ranjang pasangan jadi mendingin. Pasalnya Anda mungkin minder dengan fisik Anda dan takut tampak tidak menarik di hadapan pasangan sehingga merasa enggan atau menolak berhubungan seks karena merasa tidak bisa memuaskan pasangan.

Begitu berat badan Anda turun, Anda tentu akan semakin percaya diri dan belajar lebih mencintai diri sendiri. Hal ini membuat Anda semakin nyaman dengan tubuh sendiri dan lebih pede ketika berhubngan seks. Alhasil, urusan di ranjang kembali panas dan menggairahkan.

3. Lebih gampang terangsang

orgasme wanita

Penumpukan lemak berlebih tanpa disadar membuat kulit menjadi kurang sensitif terhadap sentuhan atau rangsangan fisik lainnya. Maka, tak heran jika hubungan seks Anda dan pasangan lama kelamaan jadi hambar karena Anda sulit terangsang.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, efek berat badan turun akan membuat aliran darah lebih lancar — termasuk ke lapisan kulit teratas tempat ujung-ujung saraf penerima rangsangan berada. Saat berat badan turun, secara perlahan kulit Anda akan menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan pasangan. Sentuhan-sentuhan inilah yang akan merangsang hormon oksitosin atau hormon kebahagiaan sehingga menambah keintiman di ranjang.

Bahkan, sejumlah penelitian membuktikan bahwa sentuhan mesra dari pasangan dapat membantu menurunkan tekanan darah, detak jantung, dan hormon stres kortisol dalam tubuh. Alhasil, Anda menjadi lebih nyaman ketika berada di sisi pasangan.

4. Lebih bebas bermanuver gonta-ganti posisi seks

posisi seks untuk penis besar

Berat badan berlebih sering kali menjadi penghalang saat Anda dan pasangan ingin mencoba posisi seks yang berbeda. Padahal, posisi seks adalah salah satu penentu bagi Anda dan pasangan untuk mencapai kepuasan saat berhubungan intim.

Menurut Millheister, penurunan berat badan membuat Anda lebih leluasa dan lincah bergerak untuk mencoba berbagai posisi seks tanpa kecapekan. Jadi, Anda akan lebih mudah mencapai orgasme bersama pasangan.

The post 4 Efek Menguntungkan Turun Berat Badan untuk Kepuasan Seks Anda di Ranjang appeared first on Hello Sehat.



from Hello Sehat https://ift.tt/2AuI1gT


tonton juga video ini
Daftar Unik Skandal Sera Amane
Daftar Unik 5 peraturan sekolah

Komentar