Suplemen Follistatin, Kunci Keberhasilan Proses Bayi Tabung

Bayi tabung adalah salah satu solusi yang bisa dicoba bagi Anda yang sulit punya anak. Namun, memang tidak ada jaminan bahwa cara ini akan berhasil 100 persen. Dalam beberapa kasus, metode bayi tabung gagal akibat berbagai hal. Namun, jangan cemas, saat ini para ahli menemukan suplemen follistatin yang bisa meningkatkan keberhasilan dari bayi tabung. Lalu, bagaimana bisa suplemen ini membantu meningkatkan peluang keberhasilan terapi bayi tabung?

Suplemen follistatin, kunci baru untuk keberhasilan proses bayi tabung

Sebenarnya suplemen follistatin ini telah diketahui lebih dulu dapat membantu membangun serta memperbesar otot-otot tubuh. Follistatin adalah salah satu jenis protein yang secara alami terdapat pada semua otot tubuh, yang memengaruhi pembentukan otot.

Saat ini, follistatin justru diketahui memiliki manfaat yang berbeda, yaitu dapat membantu atasi masalah kesuburan, terutama ketika menjalani terapi bayi tabung. Penemuan ini berhasil ditemukan oleh para ahli dari Baylor College of Medicine. Dalam penelitian yang telah diterbitkan pada Proceedings of the National Academy of Sciences tersebut, para ahli menggunakan tikus sebagai bahan percobaannya.

Percobaan yang dilakukan pada tikus persis seperti ketika terapi bayi tabung dilakukan. Para ahli mencoba untuk menanamkan calon janin tikus pada rahim tikus yang memiliki follistatin rendah. Kemudian diketahui bahwa ternyata pada tikus dengan follistatin rendah, embrio tidak dapat berkembang dengan baik.

Mengapa suplemen follistatin baik untuk terapi bayi tabung?

Ketika Anda memilih untuk melakukan metode bayi tabung, maka proses pembuahan telur dengan sperma akan terjadi di luar – dalam hal ini di laboratorium. Setelah pembuahan berhasil, kemudian calon janin tersebut akan dimasukkan kembali ke dalam rahim, agar dapat tumbuh dan berkembang. Namun, dalam banyak kasus ketika calon janin ‘ditanam’ di dalam rahim, calon janin tersebut gagal tumbuh.

Dalam penelitian ini, para ahli menyebutkan bahwa follistatin dapat membuat dinding-dinding rahim menjadi lebih kuat dan baik untuk pertumbuhan calon janin. Zat protein ini juga diketahui dapat merangsang zat kimiawi di dalam tubuh yang berperan dalam mempersiapkan rahim sebagai tempat tumbuhnya janin.

Jadi, para ahli menyimpulkan bahwa zat protein ini dapat digunakan sebagai salah satu bagian dari terapi untuk atasi masalah kesuburan, sehingga sebaiknya perlu dikembangkan lebih lanjut.

Hal lain yang harus Anda perhatikan ketika menjalani terapi bayi tabung

Tentunya, ketika Anda menjalani terapi ini, sebaiknya lakukanlah pola hidup yang sehat. Pastikan bahwa Anda selalu memeriksakan diri ke dokter secara rutin agar mengetahui perkembangan janin yang ada di dalam kandungan.

Hindari melakukan kegiatan atau aktivitas fisik yang berat, yang dapat menimbulkan masalah ketika Anda menjalani terapi bayi tabung. Selain itu, kelola stres dan emosi dengan baik, sehingga tak mengganggu proses terapi.

Bila memang ada gejala atau perubahan fisik yang terjadi pada Anda selama terapi ini berjalan, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

The post Suplemen Follistatin, Kunci Keberhasilan Proses Bayi Tabung appeared first on Hello Sehat.



from Hello Sehat http://ift.tt/2nar8hA


tonton juga video ini
Daftar Unik Skandal Sera Amane
Daftar Unik 5 peraturan sekolah

Komentar